Komputer Terbaik 2012

Pada tahun 2012, platform ultrabook yang diperkenalkan Intel sejak tahun 2011 lalu semakin matang. Kini laptop tipis dan ringan, namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan model sebelumnya, semakin memasyarakat.

Inovasi lain yang diperkenalkan di tahun 2012 adalah kehadiran sistem operasi Windows 8. Peningkatan yang dibawa Windows 8 terletak pada optimalisasi tampilan untuk perangkat berlayar sentuh. Walaupun masih pada tahap awal, serbuan perangkat berbasis Windows 8 dengan beragam konsep tampaknya akan terus berlanjut dengan agresif.

Berikut delapan komputer dan satu tablet terbaik tahun 2012 :

Ultrabook: Asus Zenbook UX31A

Konsep ultrabook dari Intel tertuang dengan pas di Asus Zenbook UX31A. Keseimbangan harga, performa dan desain yang dimiliki UX31A mengantarkannya meraih predikat sebagai ultrabook terbaik tahun 2012.

All-in-one PC: Apple iMac

Apple iMac memperkenalkan evolusi komputer all-in-one terbarunya dengan desain layar tertipis di dunia. Keunggulan Apple iMac ini terletak pada inovasi dalam proses manufaktur serta kinerja yang ditawarkan. Kecantikan desainnya juga sudah tak perlu diragukan lagi.

Laptop multimedia: Apple MacBook Pro 15 inch Retina Display
Laptop terbaru Apple ini mengemas inovasi layar resolusi ekstra tinggi. Bahkan Retina Display yang ada di MacbookPro merupakan resolusi layar tertinggi di laptop untuk saat ini.

Tablet: Apple New iPad (generasi 3)
Apple New iPad masih menduduki tahta raja tablet dunia, baik dari segi kualitas dan penjualan. New iPad generasi ketiga menawarkan layar Retina Display dengan resolusi tertinggi di kelasnya, prosesor ekstra cepat dan baterai yang tahan lama. Semua diberikan dengan harga jual yang sama seperti iPad 2 saat pertama kali keluar.

Perangkat Windows 8: Samsung ATIV Smart PC Pro
Gabungan antara tablet dan ultrabook dari Samsung ini menawarkan sensasi berbeda. Inilah Ultrabook/tablet dengan konektivitas paling lengkap, mulai dari 3G, GPS sampai NFC. Ditunjang kinerja yang cepat dan layar Full HD, inilah perangkat Windows 8 yang akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna Windows versi sebelumnya.

Notebook: Acer Aspire One 756
Walau sekilas lebih mirip netbook, Acer Aspire One 756 telah menggunakan prosesor Intel Celeron baru yang jauh lebih unggul dari Atom. Dengan harga di bawah Rp4 juta, Anda sudah bisa membawanya pulang lengkap dengan OS Windows 7!!

Desain laptop: Acer Aspire S7

Ultrabook berlayar sentuh andalan Acer ini tidak hanya tampil sebagai yang tertipis dan paling ringan, tapi juga paling cantik. Desain canggihnya patut diacungi jempol. Acer berhasil memasukkan Gorilla Glass 2 ke dalam struktur bodi S7 sehingga memberikan ketahanan ekstra terhadap benturan dan goresan.

Laptop bisnis: Lenovo ThinkPad X230
Dengan ketangguhan fisik dan kinerjanya, ThinkPad X230 dapat diandalkan untuk keperluan bisnis. Kenyamanan keyboard, kualitas rancang bangun yang kokoh serta fitur keamanan yang terbaik di kelasnya menjadikan Lenovo ThinkPad X230 sebagai laptop bisnis terbaik di tahun 2012.(YC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s