Bahan Uji Publik Kurikulum 2013

Uji publik pengembangan kurikulum 2013 telah dimulai sehingga semua elemen masyarakat dapat berpendapat dan memberi masukan untuk penyempurnaan calon kurikulum pengganti Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) ini. Masyarakat umum bisa berpendapat dan memberi masukan melalui situs http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id.

Dari laman yang sama pula, masyarakat bisa mendapatkan draf kurikulum barudan alternatif yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait teknis pelaksanaannya.

“Kalau tidak setuju bisa dikatakan di situ. Tidak setujunya kenapa, bagusnya bagaimana. Jangan dibatalkan,” ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, di sela Uji Publik Pengembangan Kurikulum 2013 di Hotel Mega Anggrek, Kamis (29/11/2012).

Sejak Jumat (30/11/2012) pagi, halaman tersebut sulit diakses. Namun, siang ini, laman resmi uji publik kurikulum 2013 bisa diakses dengan mudah.

Selain dilakukan secara online, uji publik yang dijadwalkan dari tanggal 29 November-23 Desember itu rencananya akan dilakukan melalui roadshow ke lima kota besar dan 33 kabupaten/kota di Indonesia.

Nuh mengatakan, pendapat masyarakat luas sangat dibutuhkan agar dapat mengoreksi kekurangan yang ada pada kurikulum yang akan diluncurkan pada pertengahan 2013 mendatang itu. Masukan tersebut akan digunakan untuk menyempurnakan formula kurikulum 2013.

“Silakan berpendapat. Kami terima masukannya. Mana yang harus diperbaiki, mana yang kurang,” ungkap Nuh.(Sumber: Kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s