Kisi-kisi UN 2013 Disosialisasikan Pekan Depan

Seperti yang telah dijadwalkan, kisi-kisi untuk Ujian Nasional (UN) 2013 akan segera disosialisasikan pada November ini. Rencananya Badan Standarisasi Nasional Pendidikan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan sosialisasi pada pekan depan.


Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kemdikbud, Hari Setiadi, mengatakan bahwa kisi-kisi untuk UN 2013 segera akan disosialisasikan. Pasalnya, dengan kisi-kisi yang ada ini dapat memberi acuan pada para guru untuk mengajarkan materi yang sesuai kepada siswanya.

“Benar, sudah akan disosialisasikan. Kami inginkan secepatnya. Paling tidak minggu depan sudah bisa sosialisasi,” kata Hari kepada Kompas.com, Selasa (13/11/2012).

Metode yang akan ditempuh untuk sosialisasi kisi-kisi soal UN 2013 ini adalah dengan berkirim surat pada Dinas Pendidikan masing-masing daerah dan sekolah-sekolah yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya, akan ada website juga yang dapat digunakan untuk mengakses kisi-kisi soal tersebut.

“Websitenya milik BSNP dan Balitbang. Nanti bisa diakses kisi-kisi itu lewat website,” jelas Hari.

Untuk konten kisi-kisi soal UN, Hari menuturkan bahwa tidak jauh berbeda dengan kisi-kisi soal UN 2012. Ia jug meminta pada para guru agar tidak perlu khawatir dan sementara dapat menggunakan pedoman yang lama dalam mempersiapkan peserta didik menempuh UN 2013.

“Tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” tandasnya.(Sumber: Kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s