Kaspersky Lab Rilis Antivirus Virtualisasi

ANCAMAN virus komputer saat ini tidak hanya mengincar perangkat individu, tapi juga ke skala yang lebih besar seperti industri.

Melihat hal tersebut, pengembang aplikasi keamanan Kaspersky Lab merilis produk keamanan terbaru yang Kaspersky Security of Virtualization. Antivirus tersebut dapat digunakan pada perusahaan yang menggunakan sistem terpadu atau virtualisasi, sehingga biasanya sangat ekonomis karena hanya membutuhkan satu antivirus untuk satu server.

Hanya dengan satu antivirus, pengguna dapat melindungi semua perangkat seperti komputer, laptop, dan bahkan ponsel pintar yang terhubung dengan server.

Namun, Kaspersky Security for Virtualization, seperti yang diungkapkan Business Development Manager Kaspersky Lab Dony Doesmandarin, harus disesuaikan dengan aplikasi yang bernama VMware dan juga spesifikasi perangkat yang akan menggunakan anti virus itu.

”VMware yang ada saat ini umumnya cocok untuk sistem operasi Windows, tapi untuk perangkat yang terhubung dengan pusatnya, bisa menggunakan sistem operasi apapun,” jelas Dony.

Lalu keunggulan yang dimiliki oleh anti virus tersebut selain fleksibilitas sistem operasinya ialah ia mampu terhubung dengan perangkat apapun dalam jumlah yang tak terbatas.

”Tergantung kebutuhan, jika hanya butuh 10 perangkat maka anti virus tersebut dapat disesuaikan dengan jumlah perangkat tersebut,” ujar Director Corporate Sales Kaspersky Lab Gun Suk Ling.

Dengan Kaspersky Security for Virtualization, menurut Suk Ling setidaknya pengguna akan mudah dapat mengelola sistem keamanannya di lingkungan virtual.

”Kami mencatat lebih dari 70 ribu malware baru yang ditemukan setiap harinya. Ancaman malware pada lingkungan virtual meningkat dengan pesat dari hanya satu ancaman malware per menit menjadi satu ancaman per detik dan itu sangat mengerikan,” kata Suk Ling.(Ant)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s